Laman

Jumat, 14 Januari 2011

Akupunktur Kulit Kepala untuk Celebral Palsy

Tujuan : Untuk mengamati efek dan nilai akupunktur dalam fase penyembuhan penderita cerebral palsy.

Metode :

Kami melaksanakan suatu studi penelitian klinis terhadap akupunktur dalam pengobatan 90 kasus pasien penderita cerebral palsy spasmodik yang berusia 1 sampai 10 tahun. Pasien dibagi secara acak ke dalam 3 kelompok, dengan jumlah tiap kelompok 30 orang. Kelompok A (kelompok akupunktur), kelompok B (kelompok pelatihan rehabilitasi) dan kelompok C (kelompok akupunktur dan latihan rehabilitasi). Kelompok A diterapi dengan akupunktur pada kulit kepala dan tubuh, kelompok B menerima terapi fisik dengan mengikuti metode Bobath dan Voita, dan kelompok C diterapi dengan akupunktur dan juga menerima terapi fisik pada waktu yang sama. Ke tiga kelompok memerlukan waktu 90 hari sebagai 1 (satu) seri pengobatan.

Hasil : Tingkat efektif total dari kelompok A dan C adalah nyata lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok B, tingkat perkembangan (DQ = Development Quotient) kelompok A dan C adalah lebih tinggi dibandingkan kelompok B setelah terapi.

Keseimpulan : Akupunktur dapat secara efektif meningkatkan kulitas hidup pasien penderita cerebral palsy.

Pengobatan cerebral palsy, yang disingkat dengan CP, tetap menjadi suatu teka – teki dalam lingkungan medis. Meskipun ada banyak sistem latihan rehabilitasi umum bagi CP di negara – negara yang sedang berkembang, namun mereka semua tetap memerlukan partisipasi penuh dari pasien untuk menghasilkan efek yang memuaskan. Komitmen ini sulit untuk anak-anak yang masih kecil. Anak-anak sering ketinggalan dalam waktu pengobatan yang optimal, sehingga sulit bagi kebanyakan mereka untuk disembuhkan atau paling tidak mendapat manfaat dari pertolongan diri sepenuhnya. Dalam tahun terakhir, ada berbagai laporan pengobatan CP dengan akupunktur, dan dalam abstraknya dikatakan hal ini merupakan metode pengobatan yang ideal. Untuk memahami efek dan nilai akupunktur dalam proses rehabilitasi CP, kami melaksanakan suatu studi klinis secara terkontrol dan acak terhadap akupunktur dalam pengobatan 90 kasus CP dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2004.

Jika anda ingin mencoba pengobatan akupunktur, maka anda dapat mengunjungi Accurate Health Center yang berada di kota Medan. Accurate Health Center Medan bergerak dalam bidang pengobatan tradisional Cina, terutama pengobatan akupunktur. Pengobatan refleksi kaki, pijat pengobatan, fisioterapi maupun terapi bekam juga merupakan pengobatan kombinasi untuk proses penyembuhan. Accurate Health Center mempunyai pasien Celebral Palsy yang mempunyai riwayat kesembuhan yang cukup tinggi.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganan Celebral Palsy.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

1 komentar:

  1. Apakah terapi akupunktur untuk penderita CP dapat memicu timbulnya spastik atau kejang?
    Anak sy 11 bln menderita CP dan saya sedang mencari info mengenai terapi akupunktur. Apakah ada penjelasan ilmiah akupunktur utk menyembukan CP?
    Terima kasih

    BalasHapus