Laman

Kamis, 13 Januari 2011

Terapi Akupunktur Untuk Nyeri Haid

Akupunktur bisa jadi efektif untuk mengatasi nyeri haid. Demikian kesimpulan atas 27 studi di Korea Selatan. Para peneliti mengatakan ada bukti yang menjanjikan akupunktur bisa mengatasi kram perut, meski dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Analisa oleh tim dari Kyung Hee Medical Centre menemukan pasien dengan nyeri haid parah mengalami pengurangan rasa nyeri saat menggabungkan akupunktur dengan terapi farmasi. Tapi mereka menekankan ada kelemahan metodologi dalam sejumlah studi dan bahwa temuan ini harus diinterpretasikan dengan catatan tertentu.

Nyeri haid bisa sangat parah pada beberapa wanita, yang kadang kala disertai sakit kepala, diare, migren dan sakit punggung. Pengobatan yang biasa diberikan termasuk penghilang rasa nyeri, obat gosok hangat dan olah raga tertentu -- yang akhir-akhir ini dipertanyakan keampuhannya.

Dalam British Journal of Obstetrics and Gynaecology, para peneliti akupunktur mencatat terapi akupunktur dalam mengatasi nyeri. Peneliti Korea Selatan itu terdiri dari 27 studi yang melibatkan 3000 orang perempuan. Mereka menjalankan berbagai macam jenis akupunktur, mulai dari yang klasik, hingga injeksi di titik-titik akupunktur.

Akupunkturis tradisional menusukkan jarum di titik-titik akupunktur tertentu yang mereka gambarkan sebagai meridian energi.

Meski pada beberapa wanita mengatakan hilangnya rasa nyeri haid atas kegiatan akupunktur yang dilakukan dan memang ada perubahan di sistem saraf dan aktifitas otak sebagai akibat akupunktur.

Accurate Health Center yang berpusat di Medan memberikan layanan pengobatan akupunktur untuk mengobati dan meredakan rasa sakit ketika menstuarsi atau nyeri haid. Pengobatan Accurate Health Center Medan akan memadukan pengobatan akupunktur, refleksi kaki, pijat pengobatan, fisioterapi, terapi bekam untuk mengurangi rasa sakit, aman dan tanpa efek samping. Pengobatan secara rutin dan berkala dapat menyembuhkan penyakit secara tuntas dan tidak akan kambuh kembali.

Hubungi Accurate Health Center Medan

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar