Laman

Rabu, 19 Januari 2011

Akupunktur Efektif Sembuhkan Penyakit Mata

Akupunktur bisa sembuhkan ambliopia atau yang lebih dikenal dengan penyakit 'mata malas'. Ambliopia adalah gangguan mata berupa penurunan tajam penglihatan akibat adanya gangguan perkembangan penglihatan selama masa kanak-kanak.

Bila salah satu mata memiliki tajam penglihatan yang baik sedangkan mata yang lainnya tidak, maka mata dengan tajam penglihatan yang lebih buruk akan mengalami ambliopia. Umumnya hanya satu mata yang mengalami ambliopia, namun tidak menutup kemungkinan gangguan ini bisa terjadi pada dua mata sekaligus.

Sekitar sepertiga hingga separuh kasus ambliopia diebabkan perbedaan tingkat kerabunan, baik rabun dekat atau rabun jauh antara kedua mata yang dikenal dengan istilah anisometropia.

Memperbaiki rabun dengan kacamata atau lensa kontak telah terbukti efektif pada anak usia 3 hingga 7 tahun, tapi bila lebih tua daripada itu, hanya sekitar 30 persennya yang terbilang efektif.

Maka itulah, Jianhao Zhao dari Pusat Penelitian Mata Joint Shantou, China, bersama dengan para koleganya membandingkan pengobatan konvensional ambliopia dengan akupunktur yang sebelumnya memang dinilai mampu mengobati mata kering dan miopia.

Melalui sebuah uji coba terhadap 88 anak, para peneliti berkeinginan melihat sejauh mana keefektifan akupunktur. Dari 88 anak, 43-nya menerima pengobatan akupunktur dan sisanya diharuskan menggunakan penutup mata setidaknya selama 2 jam per hari dan 2 jam melakukan aktivitas bersama mata seperti membaca atau mengetik.

Setelah 15 minggu, kelompok anak yang menggunakan penutup mata mengalami peningkatan ketajaman visual sekitar 1,8 garis. Sementara itu, pada kelompok anak yang menerima pengobatan akupunktur, ketajaman penglihatan meningkat hingga 2,3 garis. Secara keseluruhan, mata malas berhasil disembuhkan 16,7 persen pada kelompok yang menggunakan penutup mata, dan 41,5 persen pada mereka yang menjalani akupunktur. Penemuan ini telah dimuat pada jurnal Archives of Ophthalmology edisi Desember 2010.

Accurate Health Center yang berada di pusat kota Medan telah membuka terapi akupunktur yang mampu mengobati penyakit segala jenis penyakit mata tanpa operasi, misalnya penyakit rabun jauh, miopi, katarak, rabun dekat sampai dengan penyakit buta yang disebabkan oleh kegagalan operasi. Accurate Health Center Medan akan mengkombinasikan pengobatan akupunktur, refleksi kaki, pijat pengobatan dan fisioterapi sebagai pengobatan tradisional dalam satu paket dalam pengobatannya.

Hubungi Accurate Health Center untuk mendapatkan penangananya, alami dan tanpa efek samping.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

1 komentar:

  1. Ibu saya menderita gangguan pengelihatan yang disebabkan diabetes, penyakit diabetes yang dialami ibu saya sudah berlangsung 10 tahun lebih, sedangkan gangguan matanya baru setahun belakangan ini dan kondisinya semakin buruk, Beberapa waktu lalu ibu saya rencananya mau mencoba operasi mata melalui sistem laser (lasik) tetapi setelah berkonsultasi terlebih dahulu ternyata dokter yang akan melakukan tindakan lasik tersebut tidak berani menjamin bahwa operasinya akan berhasil disebabkan penyakit mata ibu saya sudah parah (menurut dokter ada pengapuran pada lensa mata disamping adanya katarak) akhirnya dengan perasaan kecewa ibu saya tidak jadi dioperasi, Apakah dengan metode akupuntur ini mata ibu saya bisa disembuhkan??? Berapa biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan ini sampai mata ibu saya sembuh??? Adakah nomor Hp yang bisa dihubungi untuk berkonsultasi??? trimaksih

    BalasHapus