Laman

Rabu, 10 Oktober 2012

Hipnoterapi dan Akupunktur untuk Berhenti Merokok


Stop Merokok… Sangat Berbahaya - Ardiz TarakanBanyak orang sadar bahwa merokok dapat membunuhnya. Mereka juga mengetahui merokok menjadi penyebab serangan jantung, stroke , kanker paru-paru dan beberapa penyakit berat lainnya. Namun, para perokok tetap saja tidak peduli dan tetap tersenyum apabila diingatkan dengan ancaman yang setiap saat akan dapat menyiksanya dalam waktu lama, dan bahkan dapat merenggut nyawanya.

Menurut data dari National Health Education, Ministry of Health of Singapore, bahwa 90% kematian karena kanker paru-paru terjadi diantara perokok di Singapura. Penyebab utama kematian di Singapura adalah penyakit jantung. Hasil penelitian membuktikan, 40% kematian karena penyakit jantung sebelum umur 65 tahun berhubungan dengan rokok/perokok. Sementara Stroke menempati peringkat ketiga penyebab kematian di Singapura.

Apakah terbukti bahwa merokok dapat menimbulkan penyakit ?


Stop Merokok… Sangat Berbahaya - Ardiz TarakanSemua Pusat Kesehatan terbesar di dunia setuju bahwa merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru, mulut, leher, pancreas, ginjal, kandung kemih, serta menjadi penyebab serangan jantung, stroke, tekanan darah tinggi, dan gangguan pembuluh darah. Juga sebagai penyebab penyakit paru-paru kronik seperti bronchitis dan pembengkakan paru-paru. Perokok lebih sering menderita batuk dan flu, infeksi paru-paru, radang usus, osteoporosis, impotensi dan kemandulan.

Mengapa Rokok Berbahaya ?

Setiap rokok/cerutu mengandung lebih dari 4.000 jenis bahan kimia, dimana 400 dari bahan-bahan tersebut dapat meracuni dan 40 dari bahan tersebut dapat menyebabkan kanker. Ada beberapa contoh zat berbahaya didalam rokok yang perlu di ketahui:


  1. Nikotin. Nikotinlah yang menyebabkan ketergantungan. Nikotin menstimulasi otak terus menambah jumlah nikotin yang dibutuhkan. Semakin lama, nikotin dapat melumpuhkan otak dan rasa, meningkatkan adrenalin, yang menyebabkan jantung diberi peringatan atas reaksi hormonal yang membuatnya berdebar lebih cepat dan bekerja lebih keras. Ini berarti jantung membutuhkan lebih banyak oksigen untuk dapat terus memompa. Nikotin juga menyebabkan pembekuan darah lebih cepat dan meningkatkan resiko serangan jantung.

  2. Karbon Monoksida. Gas berbahaya pada asap rokok ini seperti yang ditemukan pada asap pembuangan mobil. Karbon monoksida menggantikan sekitar 15% jumlah Oksigen yang biasanya dibawa oleh sel darah merah sehingga jantung siperokok menjadi berkurang suplay oksigennya. Hal ini sangat berbahaya bagi oerang yang menderita sakit jantung dan paru-paru karena akan mengalami sesak napas/napas pendek dan menurunkan stamina. Karbon monoksida juga merusak lapisan pembuluh darah dan menaikan kadar lemak pada dinding pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan.

  3. Tar. Tar digunakan untuk melapisi jalan/aspal, pada rokok/cerutu tar-partikel menyebabkan tumbuhnya sel kanker. Sebagian lagi berupa penumpukan zat kapur, nitrosmine dan B-naphthylamine, cadmium dan nikel.

  4. DDT. DDT juga terdapat didalam rokok, DDT adalah pestisida untuk membunuh nyamuk dan semut .
  5. Arsenik. Arsenik adalah racun pembunuh semut putih dan banyak digunakan pembunuh terkenal.
  6. Cadmium. Bahan kimia yang terdapat pada baterai
  7. Formaldehyde. Bahan kimia yang biasanya dikenal untuk membalsam mayat
  8. Hydrogen Cyanide. Adalah racun yang digunakan untuk hukuman mati pada kamar gas.

  9. Naphthalene. Zat mematikan yang terdapat juga pada kapur barus.

  10. Polonium-210. adalah Zat Radioaktif.

  11. Vinyl chloride. Zat kimia yang digunakan untuk membuat plastic


Apakah merokok membuat ketergantungan ?

Stop Merokok… Sangat Berbahaya - Ardiz TarakanRokok mengandung nikotin yang sama kandungan ketergantungannya dengan heroin atau kokain. Hanya dibutuhkan waktu 10detik bagi nikotin untuk mencapai otak, tempat dimulai reaksinya, yang membuat tubuh dan pikiran seseorang perokok menjadi tergantung terhadap zat tersebut. Orang akan dapat menjadi sangat tergantung setelah merokok beberapa batang. Seseorang perokok akan menemukan dirinya membutuhkan merokok terus menerus untuk menaikan kadar nikotin didalam tubuh. Apabila tidak merokok, seorang perokok akan merasakan perasaan yang tidak nyaman, yang kemunculannya disertai rasa lelah, kesemutan pada tangan, sakit kepala.

Adakah cara merokok aman ?

Tidak ada satupun cara merokok aman. Rokok dengan kandungan tar yang rendah mengandung racun kimia yang sama dengan rokok biasa. Selain itu karena perokok mempunyai ketergantungan dengan nikotin, kandungan tar yang rendah menyebabkan mereka akan menghirup lebih kuat atau merokok lebih dari biasanya. Pada akhirnya, jumlah tar dan nikotin yang masuk kedalam tubuh para perokok tersebut menjadi sama dengan apabila mereka merokok rokok biasa.

Filter rokok dapat menyaring sebagian dari tar dan nikotin, tertapi tidak mengilangkan adanya racun dari rokok yang terisap. Rokok dengan menthol hanya mengubah rasa dari rokok tetapi tidak mengurangi bahaya dari rokok itu sendiri.

Apakah saya akan tetap beresiko apabila rokok tersebut hanya dihirup tanpa menelan asapnya ?

Stop Merokok… Sangat Berbahaya - Ardiz TarakanBanyak zat kimia didalam asap rokok (termasuk nikotin) bisa terserap lewat mulut dan hidung, nikotin bahkan dapat terserap melalui kulit. Asap yang anda tiupkan tetap berada disekeliling udara dan pada saat anda menghela napas berikutnya, asap tersebut langsung terhirup keparu-paru anda. Terlebih banyak perokok yang tidak peduli dan tetap merokok di ruang ber-AC, banyak perokok mengisap tanpa menyadarinya bahwa hal tersebut sama seperti pada saat mereka yang bukan perokok, tetapi berada di ruangan yang sama dengan perokok tersebut.

Apa yang dimaksud dengan perokok pasif dan mengapa berbahaya ?

Seorang perokok pasif adalah orang lain yang menghirup asap dari orang lain yang merokok. Sudah dibuktikan bahwa perokok pasif menderita resiko kesehatan yang sama dengan orang yang merokok. Perokok pasif biasanya menderita iritasi mata, hidung berlendir, sakit tenggorokan dan sakit kepala. Apabila perokok pasif tetap berada di kondisi lingkungan perokok aktif, mereka mempunyai peluang yang lebih besar untuk terkena kanker paru-paru, serangan jantung dan infeksi paru-paru..

Apakah bahayanya bagi anak-anak perokok pasif ?

Anak-anak akan berada dalam keadaan bahaya apabila orang tuanya perokok dan juga merokok dirumah. Pertumbuhan dan perkembangan paru-parunya akan menjadi lambat, mereka akan lebih sering mengalami batuk, flu, dan infeksi seperti pneumonia. Yang berpenyakit asma semakin memburuk atau bagi yang belum pernah mengalami asma, maka penyakit asma akan dapat mengembang. Anak-anak akan mengalami lebih banyak gangguan pada telinga, hidung dan tenggorokan. Pada akhirnya mereka nanti juga akan menjadi perokok sama seperti orang tuanya mencontohkan.

Apa yang terjadi bila wanita merokok saat hamil ?

Pada saat wanita hamil dan merokok, maka zat kimia yang ada akan berpindah dari sang ibu ke darah janin yang dikandungnya. Bayi wanita perokok kemungkinan akan terlahir kekurangan gizi/kekurangan berat badan, premature atau bahkan meninggal. Bayi-bayi tersebut lebih sering meninggal pada tahun pertama kelahirannya. Kalaupun selamat, mereka mempunyai risiko terkena infeksi paru-paru dan keterlambatan /keterbelakangan fisikdan mental. Studi membuktikan, meski wanita hamil tidak merokok, asap yang dihirup dari suami perokok dapat memberikan efek samping kepada janin yang dikandungnya.

Apa keuntungan saya berhenti, setelah merokok bertahun-tahun ?

Apabila perokok berhenti, tubuhnya akan bebas dari nikotin selama delapan jam, dalam kurun waktu satu minggu, banyak efek samping merokok akan menghilangkan. Secara perlahan, tubuh akan memperbaiki sendiri apa yang sudah dirusak tembakau, selama dia belum terkena serangan penyakit ganas sebagai akibat merokok.. Tidak pernah ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Perlu diingat, penyesalan tidak pernah berada di awal, khususnya setelah seorang perokok divonis menderita serangan jantung, kanker paru-paru dan stroke.

Cara terbaik berhenti merokok ?

HIPNOTERAPI  merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk membuang atau menghentikan kebiasaan merokok. Pikiran alam bawah sadar yang telah terkonsep terhadap kebiasaan-kebiasaan atau kecanduan merokok akan diganti oleh sugesti-sugesti yang positif sehingga keingan untuk merokok menjadi hilang sama sekali. 

AKUPUNKTUR dapat membantu pecandu rokok untuk menghilangkan racun-racun nikotin di dalam tubuh sehingga candu-candu yang terdapat dalam sistem syaraf tubuh dan organ tubuh dapat keluar secara baik. Pengobatan akupunktur sangat baik untuk membuang virus-virus atau racun dalam tubuh. 

Kembalilah kepada kehidupan anda yang semula, yaitu kehidupan yang sehat tanpa merokok. Pikiran lebih sehat dan jauh dari depresi/tekanan, bagian dada anda akan terasa lapang, urat syaraf di tubuh anda akan terasa lebih ringan dan anda terbebas dari gangguan impotensi (lemah syawat) ! 

Pengobatan akan dijamin sembuh apabila anda memiliki niat dan kemauan sebagai pendukung untuk berhenti merokok. 

 "Accurate" Health Center Medan merupakan pusat pengobatan konsultasi psikologi,hipnoterapi dan terapi akupunktur akan membantu anda meningkatkan kualitas kesehatan dengan berhenti merokok.

 Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar