Laman

Rabu, 02 Maret 2011

Nyeri Lenyap Berkat Akupunktur

Sebuah studi yang dilakukan Ilmuwan di Amerika Serikat menemukan, akupunktur dapat mengurangi rasa nyeri. Hal itu disebabkan zat penghilang rasa sakit alami (adenosin) yang dipicu jarum akupunktur. Demikian dilaporkan jurnal Nature Neuroscience, baru-baru ini.

"Penelitian ini mencoba mengungkapkan suatu mekanisme fisik melalui akupunktur yang dapat melegakan rasa sakit," kata Maiken Nedergaard, ilmuan syaraf yang memimpin kelompok penelitian itu.

Kelompok itu menerapkan perawatan akupunktur standar pada tikus yang menderita nyeri di kaki. Saat dan sesudah ditusuk jarum, ternyata tingkat adenosin dalam jaringan di sekitar jarum melonjak 24 kali lipat.

Selain dapat mengurangi rasa nyeri, peningkatan tingkat adenosin juga dapat menimbulkan efek menenangkan. Selama ini, teknik pengobatan tradisional Cina kuno itu sempat diremehkan dan diragukan khalayak.

Kini terapi akupunktur yang berasal dari Cina telah hadir di Indonesia terutama di Kota Medan. Accurate Health Center Medan merupakan klinik pengobatan tradisional Cina yang berfokus kepada pengobatan akupunktur dapat membantu anda meningkatkan kesehatan jiwa dan raga anda. Accurate Health Center Medan akan menggabungkan seluruh proses terapi pengobatan tradisional dalam satu tahap terapi, seperti akupunktur, pijat pengobatan, refleksi kaki, fisioterapi, ramuan tradisional, terapi bekam yang bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan penyakit.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk perawatan akupunktur. Tanpa efek samping dan alamiah.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar