Laman

Jumat, 09 September 2011

Terapi Akupunktur Untuk Kanker

Kanker telah menggantikan penyakit jantung sebagai penyebab kematian nomor satu di dunia, seperti dikutip dari Asosiasi Rumah Sakit Amerika. Di Indonesia, sebaliknya, Kanker adalah penyumbang kematian ketiga terbesar setelah penyakit jantung. Penyebab utama Kanker di negara kita ini adalah pola hidup yang tidak sehat seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang tak sehat.

Kanker adalah suatu istilah penyakit yang disebabkan adanya pembelahan sel yang abnormal secara tidak terkontrol yang dapat menyebar ke jaringan sekitarnya. Sebuah sel normal dapat menjadi sel
Kanker apabila terjadi ketidakseimbangan antara fungsi onkogen dengan gen tumor suppresor dalam proses perkembangan suatu sel.

Kanker lebih sering diobati dan ditangani secara medis oleh pengobatan-pengobatan modern yang notabene memiliki risiko besar. Pernahkah Anda dengar bahwa terapi secara “tradisional” pun ternyata mampu memberi kesembuhan dan lebih-lebih minim risiko?

Disamping karena masih belum tersedianya obat-obatan untuk kanker secara pasti, banyak orang menemukan alternatif lain pengobatan kanker yang ternyata menyamai keampuhan efek pengobatan medis.

Terapi Akupunktur

Salah satu teknik pengobatan alternatif tersebut adalah akupuntur/akupunktur. Teknik memasukkan jarum ke dalam tubuh ini berasal dari Cina, dan menurut ajaran ilmu akupunktur, teknik ini akan memulihkan kesehatan dan kebugaran, khususnya sangat baik untuk mengobati rasa sakit.

Teori pengobatan akupunktur tradisional Cina didasarkan pada teori aliran qi (energi) dan darah yang mengalir melalui jalur-jalur atau meridian tertentu di dalam tubuh. Meridian-meridian tersebut telah dipetakan oleh orang Cina sejak ribuan tahun yang lalu melalui hasil observasi, meditasi, latihan qi gong dan berbagai pengamatan lainnya. Menurut teori pengobatan tradisional Cina, terapi akupunktur dapat memperlancar aliran qi yang sehat ke daerah yang kekurangan energi positif, dan membuang qi negatif dari daerah yang kelebihan. Dengan cara ini, akupunktur dapat mengatur dan mengembalikan keseimbangan qi yang harmonis di dalam tubuh.

Banyak penderita Kanker yang beralih ke metode akupunktur setelah menemukan harapan tipis akan kesembuhan mereka yang awalnya berobat secara medis.

Akupunktur bisa dijadikan sebagai terapi penunjang yang ditujukan untuk meningkatkan daya imun tubuh, mencegah dan mengurangi efek samping terapi Kanker, serta menanggulangi atau meringankan keluhan yang timbul akibat Kanker.

Teknik pengobatan yang bisa diterapkan pada semua jenis Kanker ini juga tidak memiliki efek samping negatif jika dilakukan dengan cara yang tepat, dengan indikator keberhasilan tergantung pada kondisi pasien itu sendiri.

Menjaga Kondisi Penderita Kanker

Terdapat beberapa hal yang dapat berkontribusi dalam penyembuhan Kanker dan diharapkan meningkatkan kualitas hidup penderita. Hal-hal tersebut adalah:

1. Milikilah komitmen total untuk memerangi penyakit Kanker;
2. Mencari petunjuk/saran dari medical practitioner yang dapat dipercaya;
3. Konsumsi herbal antikanker, seperti Sarang Semut, Buah Merah, Keladitikus, dan Mengkudu;
4. Menjalani pola makan yang benar; dan
5. Melakoni hidup bebas stres.

Penerapan akupunktur untuk nyeri Kanker biasanya dengan terlebih dahulu mencari sumber rasa nyerinya. Untuk penggunaan nyeri sebaiknya akupunktur dilakukan sebagai penunjang pengobatan yang dilakukan secara medis. Sehingga bisa menghindari pemakaian morfin sebagai penghilang rasa nyeri untuk sementara waktu. Pemanfaatan titik general merupakan hal yang utama. Misalnya titik lambung, limpa, hati, usus besar, dan jantung.

Akupunktur dalam beberapa teknik akan sangat menguntungkan para penderita Kanker. Terutama untuk merangsang sistem kekebalan tubuh. Sehingga meski mengidap Kanker, penderita masih bisa melakukan berbagai kegiatan yang mereka sukai dan ini berarti meningkatkan rasa bahagia dan harapan hidup mereka.

Hubungi Accurate Health Center Medan.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar